0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar Janji Bereskan Infrastruktur untuk Mudik Lebaran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjanjikan kondisi infrastruktur di Jawa Tengah siap untuk dilalui saat mudik Lebaran Juli mendatang. Saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah masih terus mengerjakaan perbaikan infrastruktur.

“Kita urusannya sebenarnya bukan mudik, tetapi membereskan infrastruktur di Jawa Tengah. Problemnya satu tahun anggaran dan trafik jump karena mudik itu,” kata Gubernur Ganjar saat ditemui wartawan, usai upacara Hari Pendidikan Nasional di Stadion Sriwedari, Sabtu (2/5).

Menurut Ganjar, sebagian infrastruktur sudah siap, namun ada pula yang belum. Sayangnya, Ganjar tidak merinci infrastruktur yang siap maupun yang belum.

“Ini mulai (disiapkan). Ada yang sudah siap ada yang kurang,” ujarnya.

Terpisah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengatakan ada usulan dari Pemkot Solo untuk mengatasi kemacetan di Jalan Ahmad Yani dengan membuat outer ringroad utara. Lantaran dilalui kendaraan berat, Jl Ahmad Yani sering mengalami kemacetan dan bebannya sudah berat.

“Meskipun 2 tahun lagi jalan arterinya sudah terbantu dengan adanya tol to tol, namun masih perlu ada outer ringroad di utara. Begitu juga outer ringroad selatan dari Jurug ke Sukoharjo. Usulannya begitu. Tapi nanti akan kami lihat,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge