0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hardiknas, Mendikbud: Terima Kasih Guru

dok.merdeka.com
Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (2/5), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menggugah kesadaran orang-orang yang telah sukses untuk ingat kembali kepada sekolah dan guru mereka. Sebab tanpa guru, sesungguhnya kesuksesan mereka tidak akan tercapai.

“Pertanyaan sudahkah kita menengok sejenak pada pendidikan yang telah mengantarkan kita sampai pada kesejahteraan. Pernahkah kita mengunjungi sekolah kita dulu? Pernahkah kita menyapa kembali, dan menyampaikan terima kasih kepada guru-guru kita yang mendidik kita dulu?” kata Anies dalam sambutan Hardiknas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Sabtu (2/5)

Padahal keberadaan dan peranan orang-orang sukses inilah yang mampu mendorong pendidikan lebih baik. Anies pun berharap agar orang-orang sukses mau ikut membantu pendidikan di Indonesia.

“Bagi kita yang berkiprah di luar pendidikan mari kita luangkan perhatian. Datangi sekolah, datangi guru datangi anak-anak, lalu terlibat untuk berbagi, untuk menginspirasi dan terlibat untuk ikut memajukan dunia pendidikan,” harap dia.

Dalam peringatan hari pendidikan nasional kali ini, 56 orang yang telah mengabdi di dunia pendidikan mendapat tanda kehormatan satya lencana karyasatya. Penghargaan terhadap mereka yang telah mengabdi selama 10 sampai 30 tahun ini, langsung diberikan oleh Anies Baswedan. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge