0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Loket Tutup, Kantor Imigrasi Jaksel Kena Tegur

merdeka.com
Kantor imigrasi Jaksel (merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menegur kantor imigrasi Jakarta Selatan. Sebab, loket pelayanan di kantor tersebut tutup pada saat jam makan siang. Akibatnya, terjadi antrean panjang yang akhirnya membuat kinerja pelayanan tak maksimal.

“Segera siapkan surat teguran untuk Kantor Imigrasi Jakarta Selatan,” ujar dia yang dikutip dari situs Kementerian PAN RB di Jakarta, Jumat (1/5)

Menteri Yuddy mengklaim selalu menekankan pada sektor penyelenggara pelayanan publik agar tetap membuka loket pelayanan dan melayani masyarakat pada saat jam istirahat makan siang. Caranya, bisa dilakukan secara bergantian, seperti yang terjadi di bank-bank. Dengan demikian tidak terjadi penumpukan pengunjung dan mengganggu pelayanan.

Menurutnya, ini menjadi bagian dari revolusi mental aparatur negara, dari sebelumnya selalu dilayani menjadi melayani, dari birokrat priyayi menjadi pelayan masyarakat.

Politisi Partai Hanura ini menegaskan, kantor imigrasi selalu menjadi perhatian Kementerian PAN RB dalam penerapan pelayanan publik. Selain imigrasi, dia juga meminta bea cukai untuk tetap buka pada saat jam makan siang.

[noe]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge