0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKB Klaten Masih Wait and See

timlo.net/aditya wijaya
(timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Klaten, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Klaten hingga saat ini belum menentukan sikap dukungan kepada bakal calon manapun, baik dari PDI Perjuangan maupun Koalisi AD1 Jaya.

“Kita lihat saja nanti, wait and see, apakah PKB akan memiliki calon sendiri maju AD 1, AD 2, atau justru ikut berkoalisi dengan pasangan bupati dan wakil bupati partai lain,” kata Ketua Dewan Tanfidziyah DPC PKB Klaten Ahmad Mutohar, Jumat (1/5).

Mutohar menambahkan, PKB masih melakukan penjajakan terhadap komitmen pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Baik yang diusung PDI Perjuangan maupun Koalisi AD1 Jaya. Bahkan dimungkinkan kepada pasangan independen dalam pilkada Desember mendatang.

Sementara, Mohammad Thoha menyampaikan, bila ada ada kader PKB yang memiliki kapabilitas dan didukung masyarakat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB tentu akan mendukung setiap kader PKB untuk memimpin di daerahnya masing-masing, termasuk Klaten.

“Ya, kita lihat bagaimana dinamika politik di daerah. Harapan kita, kalau bisa PKB punya calon sendiri, entah bupati atau wakilnya. Namun, sampai saat ini kita belum instruksikan ke kader PKB di daerah-daerah untuk berkoalisi dengan partai lainnya dalam pemilihan kepala daerah,” ujar Toha.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge