0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

May Day Diperingati dengan Senam Massal

senam mayday (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ribuan buruh dari berbagai serikat menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan senam massal. Hal ini berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya dengan aksi unjukrasa.

“Aspirasi sudah kami sampikan pada dewan beberapa waktu lalu, dan ini menindak lanjuti surat edaran menteri tenaga kerja. Kami menggelar peringatan hari buruh internasional dengan kegiatan senam massal sebanyak 2.500 anggota,” kata ketua panitia, Sukarno, Jumat (1/5).

Meskipun peringatan May Day dilakukan dengan kegiatan senam massal, namun para buruh di Sukoharjo tetap menuntut untuk kondisi yang lebih baik. Seperti, dihapusnya tenaga kontrak dan outsorching bagi buruh yang dinilai sangat tidak berpihak kepada pekerja.

Selain itu, para buruh juga menuntut direvisinya UU Nomor 40 Tahun 2004, tentang jaminan kesehatan bagai tenaga kerja.  Karena setelah bertransformasi dengan BPJS, dinilai sangat merugikan tenaga kerja.

“Dari pengalaman teman-teman kita yang memakai kartu BPJS, pelayanan di rumah sakit sangat tidak memuaskan dibandingkan dengan pasien umum,” tandas Sukarno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge