0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mendaftar ke KSB, Taufiq Siap Berebut Tiket Calon Walikota

Muhammad Taufiq (kenakan batik) saat mendaftar di KSB (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Pengacara Muhammad Taufiq menjadi bakal calon walikota pertama yang mendaftar sebagai bakal calon walikota melalui Koalisi Solo Bersama (KSB). Dia mendaftar sebagai balon walikota di hari pertama pendaftaran calon walikota yang dibuka Jumat (1/5).

“Saya sebelumnya sudah mempelajari beberapa berkas yang diperlukan dan sudah saya siapkan. Jadi, ini langsung saya serahkan,” kata Taufiq.

Taufiq mendaftar ke Sekretariat KSB di Kantor DPD PAN Solo sekitar pukul 13.00 WIB. Ia datang dengan ditemani beberapa tim susksesnya.

Taufiq mengaku mendaftar sebagai balon walikota karena ingin melakukan perubahan dalam proses demokrasi. Ia menilai, ketika legislatif dan eksekutif dikuasai mayoritas hal itu menandakan demokrasi telah mati. Dia menawarkan solusi untuk mengatasi banjir dan macet.

“Isu yang saya bawa, Solo tidak macet dan Solo tidak banjir. Dua itu sepertinya sederhana, tetapi mendasar,” kata dia.

Lebih lanjut, dia meyakini bisa mendapatkan tiket dari KSB untuk menjadi calon walikota. Dibanding beberapa calon yang disebut-sebut bakal mendaftar lewat KSB yakni Anung Indro Susanto dan Iskandar Zulkarnaen, dirinya mengklaim lebih memiliki elektabilitas tinggi. Ia juga telah melakukan sosialisasi kepada warga Solo dengan memasang gambar di beberapa titik.

Ketua Tim Penjaringan KSB, Agustiawan mengatakan pengambilan, penyerahan dan verifikasi formulir diberi waktu 1-8 Mei. Selanjutnya, calon diberi waktu melakukan perbaikan pada 9-10 Mei.

“Setelah itu, fit and proper tes dilakukan 11-12 Mei dan hasilnya dilaporkan ke KSB pada 14 Mei. Maksimal 20 Mei, KSB sudah mengumumkan calon,” ujar dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge