0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Ini, Jalur Lingkar Jurug-Sukoharjo Direalisasikan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono (tengah) didampingi, Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Jawa Tengah, Edi Rahardian (kanan) dan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat meninjau kawasan underpass di Makam Haji, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (1/5). (timlo.net/khalik)

Solo — Makin padatnya lalu lintas di Kota Solo membuat penumpukan di sejumlah titik. Jika tidak ditanggulangi secara dini, maka akan berakibat pada lumpuhnya jalan di kawasan Kota Solo.

“Pemkot mengusulkan kepada kementerian Pekerjaan Umum untuk membuat jalan lingkar utara-selatan dari arah Jurug-Jebres menuju Sukoharjo,” terang Walikota Solo, FX Hadi Rudyamo saat mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono di underpass, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (1/5) siang.

Dikatakan, pihaknya memberikan usulan dengan membuat jalan baru disamping Sungai Bengawan Solo. Meski begitu, pihaknya akan melakukan studi lapangan terlebih dahulu supaya tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

“Kalau rencananya, jalan baru dibangun membentang dari kawasan Jurug-Jebres hingga Sukoharjo disamping Sungai Bengawan Solo,” jelas Rudy.

Menanggapi usulan tersebut, Basuki mengaku akan merealisasikan proyek tersebut tahun ini. Mengingat, sudah sangat mendesak sekali pembuatan jalur lingkar kawasan Solo.

“Tahun ini, jalur yang diusulkan sepanjang 7,8 kilometer itu akan kami realisasikan,” tegas Basuki.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge