0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri PU : Desain Underpass Akan Ditinjau Ulang

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono (tengah) didampingi, Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Jawa Tengah, Edi Rahardian (kanan) dan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat meninjau kawasan underpass di Makam Haji, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (1/5). (timlo.net/khalik)

Sukoharjo – Keluhan warga Makamhaji, Kartasura soal underpass langsung ditanggapi Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

“Akan kami lakukan peninjauan ulang desain underpass yang telah dibangun,” kata Basuki, disela kunjungannya ke underpass, Jumat (1/5) siang.

Dikatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan evaluasi secara menyeluruh. Berdasarkan keluhan dari masyarakat, di underpass terdapat sumber mata air yang terus menggenangi jalan tiap kali dilakukan penyedotan. Sehingga sistem pompa air yang dioperasionalkan kurang maksimal.

“Nanti akan dibuatkan resapan supaya air tidak menggenangi jalan,” tandas Basuki.

Sementara, Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Jawa Tengah, Edi Rahardian menambahkan, peninjauan ulang ini untuk mengetahui kesalahan dalam pengerjaan underpass. Selain itu, juga untuk melakukan pembenahan underpass.

Disinggung kekhawatiran warga terkait ancaman kekeringan, Edi mengatakan, air resapan akan ditampung sehingga dapat digunakan kembali oleh warga untuk kebutuhan mereka.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge