0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naskah UN Diinapkan Dua Malam

Timlo.net - Agung
Kepala Dinas Pendidikan Sragen, Moh Sauman saat membuka pintu mobil box yang membawa naskah soal UN SMP/MTs di Kantor Disdik Sragen, Jumat (1/5). (Timlo.net - Agung)

Sragen – Nasional (UN) tingkat SMP/MTs untuk Kabupaten Sragen bakal diikuti oleh 15.113 siswa. Naskah UN sendiri telah sampai di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Jumat (1/5) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Sebelumnya naskah tersebut dibawa dari percetakan di Kabupaten Kudus menggunakan mobil box sekitar pukul 00.00 WIB

“Hari ini penerimaan naskah disaksikan semua pihak terkait dari MKKS. dewan pendidikaan dan polisi. Seperti yang kita saksikan, pengiriman dan pembukaan naskah dari mobil lancar, utuh dan tak ada halangan,” kata Kepala Disdik Sragen, Moh Sauman.

Sauman menjelaskan, jumlah total peserta UN tingkat SMP/MTs di bumi sukowati 15.113 dengan rincian 14.680 dari SMP/MTs, 433 Paket B dan 2 SMPLB. Sedangkan jumlah penyelenggara UN untuk SMP/MTs ada 113, Paket B 10 dan SMPLB 1.

Selanjutnya naskah soal tersebut akan diinapkan di Kantor Disdik Sragen selama dua malam dan baru akan didistribusikan Minggu (3/5) mendatang ke tiga rayon atau kelompok kerj (Pokja), yakni SMP Negeri 4 Gemolong, SMP Negeri 3 Sragen dan SMP Negeri 4 Sragen.

Sauman menambahkan untuk pendistribusian ke masing-masing Pokja juga bakal mendapat pengwalan dari anggota Polres Sragen, Satpol PP dan Disdik.

“Untuk pengamanan di rayon, MKKS sudah membuat jadual pengamanan bersama Polsek setempat,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge