0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Minta Sekolah Cek Ulang Sistem Komputer Jelang UN

Ilustrasi Ujian tingkat SD (dok.timlo.net/nanin)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo meminta sekolah dan Proktor melakukan cek ulang terhadap server lokal, instalasi sistem dan aplikasi terkait lancarnya ujian nasional (UN) berbasis komputer atau computer based test (CBT).

“Cek ulang dilakukan agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus antisipasi,” kata Sekretaris Panitia UN 2015 kota Solo, Budi Setyono kepada Timlo.net, Jumat (1/5).

Proktor terdiri dari guru, dosen atau widyaiswara yang memiliki konpetensi bidang teknologi informasi komunikasi sebagai pengawas pelaksana UN CBT di sekolah. Selain proktor, sekolah memiliki teknisi yakni guri atau staf sekolah yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dalam mengelola laboratorium komputer sekolah.

Menurut Budi, token maupun password akan diunduh pada hari Sabtu (2/5), paling lambat Minggu (3/5). Setelah diunduh, proktor dan sekolah hendaknya mengecek ulang.

Sementara itu, UN cbt akan dimulai Senin (4/5) hingga Kamis (7/5). UN mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge