0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa MAN 1 Solo Hanyut Terseret Ombak

Pantai Indrayanti (Foto: obyekwisataindonesia.com)

Solo – Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Solo terseret ombak Pantai Indrayanti Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DIY, Kamis (30/4) sore. Salah seorang diantaranya berhasil diselamatkan, dan seorang lagi masih dalam pencarian.

“Dua siswa bernama Farid Naufal (16) dan Mutazaka (16), keduanya siswa MAN 1 Solo. Farid dinyatakan hilang, sementara Mutazaka berhasil diselamatkan,” terang salah seorang staf guru, Suharno saat ditemui Timlo.net, Jumat (1/5).

Dikatakan, kegiatan ke Pantai Indrayanti dilakukan untuk mengisi kunjungan ke salah satu universitas terkemuka di Yogyakarta. Usai mengunjungi universitas, siswa diajak ke pantai.

“Kegiatan ini sudah diagendakan, terkait peristiwa di lapangan kami belum mengetahui secara pasti,” terangnya.

Farid dan Mutazaka, kata Suharno, merupakan siswa kelas XI IPA. Dalam kegiatan akademik, keduanya tergolong siswa yang cerdas.

“Saat ini orang tua kedua korban telah kami hubungi, untuk korban Farid, kedua orang tuanya tinggal di Tarakan, Kalimantan Utara jadi saat ini belum dapat datang. Mungkin dalam perjalanan kesini,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, sekitar pukul 16.20 WIB, sejumlah siswa dari MAN 1 Solo bermain di Pantai Indrayani. Hingga akhirnya ombak datang dan menyeret Farid dan Mutazaka.

Siswa yang menyaksikan hal tersebut langsung melaporkan kepada Tim SAR yang berjaga di kawasan pantai. Namun, Tim hanya berhasil menyelamatkan salah seorang diantara mereka.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge