0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Kejar Admin Prostitusi Online

merdeka.com
Polda Metro ungkap prostitusi online (merdeka.com)

Timlo.net — Pihak kepolisian masih memburu pelaku sekaligus gembong prostitusi online yang bermarkas di Kalibata City, Jakarta Selatan. Pelaku diduga menjadi koordinator dan admin di website esek-sek tersebut.

“Kita sedang memburu SK yang mengoperasikan website prostitusi online yang berlokasi di Apartemen Kalibata City itu,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto, Kamis (30/4).

Heru menjelaskan dalam menjaring hidung belang, SK meminta mereka registrasi terlebih dulu. Kemudian baru disambungkan kepada PSK yang bekerja untuknya.

“Tugas SK diduga melakukan verifikasi terhadap para pelanggan yang pesan,” jelasnya

Heru menambahkan diburunya pelaku SK berawal dari penangkapan FMH alias Ical. Nama SK berada di HP milik FMH.

“Nanti setelah tertangkap kita dalami apa peran SK sebenarnya,” tutupnya.

Petugas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengungkap praktik prostitusi online atau daring yang menawarkan anak di bawah usia di Apartemen Kalibata Jakarta Selatan. Sebanyak enam pekerja seks dan seorang pria yang diduga menjadi mucikari ditangkap polisi.

“Praktik prostitusi itu sudah berjalan enam bulan,” kata Heru Pranoto, Sabtu (25/4).

Penggerebekan ini berlangsung di dua unit tower Apartemen Kalibata, antara lain Nomor 05CT Tower Jasmine dan Nomor 08AU Tower Herbras. Penggeledahan ini berlangsung Jumat (24/4) malam.

Petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit telepon selular, dua kartu akses apartemen, satu buah alat kontrasepsi, uang tunai Rp 600.000, satu buah Kartu Tanda Penduduk (KTP) FMH dan satu kunci kamar.

[dan]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge