0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tujuh Siswa SMP Solo Wakili Jateng Maju OSN

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Sebanyak tujuh siswa SMP di Solo lolos untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Palu, Sulawesi Selatan, 17-23 Mei 2015. Tujuh siswa itu bakal mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Aryo Widyandoko mengatakan tujuh siswa itu mengikuti OSN untuk mata pelajaran IPA dan Matematika. Siswa yang maju IPA yakni Yoy Ariel Handoyo (SMP Kalam Kudus), Luthifa Aurensia Saraswati (SMPN 1), Matheus Canton Susilo (SMP Bintang Laut) dan Pramadetta Anindya Maheswari (SMPN 9).

“Sementara tiga siswa maju OSN Matematika yakni Angwyn Noer Aini (SMPN 4), Christabella Freda Thevandi (SMP Kalam Kudus) dan Muhammad Morteza Mindiek (SMPN 1),” katanya kepada wartawan, Kamis (30/4).

Kepala Dikpora Solo, Etty Retnowati mengatakan jumlah siswa maju OSN tahun ini lebih meningkat dibanding tahun lalu. Pasalnya, tahun lalu hanya ada dua siswa yang lolos mengikuti OSN.

“Tahun ini lebih meningkat. Tahun kemarin hanya dua siswa. Kita patut bangga karena tujuh siswa itu mewakili Jawa Tengah,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge