0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

252 Kades Klaten Deklarasikan FKKD

dok.timlo.net/aditya wijaya
252 Kades se-Klaten deklarasikan FKKD (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan kepala desa (Kades) se-Klaten mendeklarasikan diri membentuk wadah Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Klaten, Kamis (30/4), di depan Balai Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara.

“Dari 391 Kades dan 10 Lurah di Klaten, sudah ada 252 Kades aktif yang menjalankan roda pemerintahan di desanya masing-masing untuk menyatakan diri bergabung dengan FKKD,” ujar Ketua FKKD Klaten, Harjanto.

Harjanto yang juga Kades Karanganom ini menjelaskan, keberadaan FFKD sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas dan peran Kades dalam melayani masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan. Selain itu, dalam menjalankan geraknya FKKD Klaten bersikap netral, independen, dan tidak berafiliasi kepada salah satu partai politik manapun.

“Secara organisasi kami tidak akan terlibat dalam kegiatan partai politik. Dalam kegiatan eksternal, kami menggunakan pilar gerakan budaya, sosial, dan kemanusiaan. Sedangkan internal antara lain, pilar gerakan sadar dan patuh hukum, gerakan pemikiran, gerakan moral, dan gerakan nilai dan etika,” jelasnya.

Dalam deklarasi itu terlihat hadir Asisten Tata Pemerintahan Setda Klaten, Purwanto Anggono Cipto, Ketua DPRD Klaten, Agus Riyanto beserta wakilnya, Yoga Hardana, dan Sudibyo, kemudian Kepala Kantor Kesbangpol Herlambang Joso Santosa, dan sejumlah Muspika Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge