0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasca Banjir, Underpass Makamhaji Masih Membahayakan

dok.timlo.net/putra kurniawan
Underpass Makamhaji sudah bisa dilewati kendaraan, namun masih licin (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Banjir di underpass Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo sejak Sabtu (25/4) sudah berhasil ditangani oleh tim gabungan dari Kementerian Perhubungan, Rabu (29/4). Meskipun sudah dibuka, jalan di underpass masih sangat membahayakan, karena banyak lumpur dan bekas lubang hanya ditutup lembaran besi.

“Senang juga akhirnya underpass bisa digunakan kembali, namun tadi saat saya melintas hampir terpleset lumpur, dan lembaran besi penutup lubang sangat membahayakn kalau tidak waspada,” kata salah seorang pengguna jalan,
Kartika, Kamis (30/4).

Ada tiga lembar besi penutup lubang bekas galian sumber mata air di sisi kanan dan kiri underpass. Meskipun cukup tebal, namun pada ujung lembaran besi sedikit mencuat ke atas, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna motor jika tidak berhati-hati.

Sedangkan untuk pengalihan arus lalu lintas, mulai hari ini sudah dikembalikan ke jalur seperti biasanya. Petugas dari Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo yang ditepatkan di titik-titik pegalihan sudah ditarik.

“Mulai hari ini kita kembali ke jalur lalu lintas normal, hanya saja karena ada kegiatan unjukrasa, jalan Slamet Riyadi Makamhaji dari arah Solo menuju Kartasura masih dialihkan di TUgu Lilin,” tandas Kasatlantas Polres
Sukoharjo, AKP Maryadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge