0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Underpass Makamhaji Banjir, Relawan Jokowi: Usut KAI

dok.timlo.net/putra kurniawan
RPJ Demo tuntut usut PT KAI dalam pembangunan underpass Makamhaji, Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sejumlah warga mengatasnamakan dirinya Rakyat Pendukung Jokowi (RPJ) Soloraya menggelar aksi unjk rasa di underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (30/4) siang. Mereka menuntut pertanggungjawaban dari PT KAI atas banyaknya permasalahan dalam pembangunan underpass senilai Rp 27 miliar.

“Kemana uang rakyat Rp 27 miliar digunakan jika ternyata hasil pembangunan justru menyisakan permasalahan dan merugikan masyarakat, kami dari RPJ Soloraya menuntut usut tuntas PT KAI terkait pembangunan underpass
Makamhaji,” kata kordinator aksi, Isdi Ahmad Delarean.

Para pengnjukrasa melakukan longmarch dari depan Balai Desa Makamhaji menuju underpass dengan membentangkan spanduk, meminta Presiden Joko Widodo mengusut PT KAI secara tuntas. Massa juga kecewa dengan proses penanganan banjir di underpass yang dinilai terlalu lamban, sehingga merugikan masyarakat luas.

Aksi ini dipicu terjadinya banjir di underpass Makamhaji pada Sabtu (25/4) hingga Rabu (29/4). Derasnya air dari sumber mata air bawah tanah tidak sebanding dengan kekuatan empat pompa underpass, sehingga petugas kesulitan menguras air dan baru berhasil setelah diturunkan alat berat untuk menutup mata air.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge