0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Buruh, Polres Karanganyar Siapkan Pasukan Gabungan

poliSi
Pasukan gabungan ()

Karanganyar — Mengantisipasi kemungkinan terjadi kumpulan massa saat peringatan Hari Buruh Internasional, Jumat (1/5), Polres Karanganyar bakal menyiagakan sebanyak 270 personel gabungan.

Pasukan gabungan yang didominasi oleh Satuan Sabhara juga melibatkan satuan lain seperti TNI, Satpol PP dan beberapa Ormas.

“Mereka akan berjaga di Mapolres, sehingga dapat segera bergerak kapan saja jika situasi dinilai membahayakan.
Sejak 30 April hingga 2 Mei mereka siap,” ungkap Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, Rabu (28/4).

Sejauh ini, pihak Polres Karanganyar belum mendapatkan kepastian terkait adanya aksi-aksi dari kelompok buruh pada 1 Mei. Namun, AKP Suryo mengatakan, pihaknya baru mendapat informasi mengenai rencana kedatangan sejumlah perwakilan buruh dari beberapa organisasi. Sedianya mereka akan berkumpul di Monumen Jaten, dan melanjutkan perjalanan ke Gedung DPRD Karanganyar.

“Mereka akan menggelar dialog dengan jajaran Muspida. Nanti akan ada sekitar 150 orang. Kita akan kawal mereka, sebab ini kaitannya dengan penyampaian aspirasi, ” sebutnya.

Meski demikian, aparat akan tetap bersiaga dan menyiapkan pasukan untuk mengamankan situasi. Sehingga, tidak ada situasi yang membahayakan dan semua tetap berjalan dengan kondusif. Di sisi lain,

“Jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi. Semuanya akan disiagakan, dan segera diterjunkan untuk melakukan patroli jalan kaki, patroli dialogis dengan kelompok buruh dan masyarakat, serta patroli rutin untuk cipta kondisi,” jelas AKP Suryo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge