0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stasiun Balapan akan Dilengkapi Pintu Pendeteksi Tiket

ANTRE TIKET-Sejumlah pengguna jasa kereta api tengah mengantre pembelian tiket di loket Stasiun Solo Balapan (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI), Daop 6 Yogyakarta berencana menambahkan alat pendeteksi tiket di pintu masuk stasiun pada Juli mendatang. Kebijakan tersebut dilakukan untuk mengurangi antrian serta meningkatkan pelayanan kepada para penumpang.

“Dengan adanya pintu pendeteksi tiket itu nantinya para penumpang tinggal menempelkan tiketnya di sana. Dan jika sudah sinkron dengan tanggal pemberangkatan baru akan disesuaikan dengan identitasnya oleh petugas,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Sigit Budiantono kepada wartawan, Rabu (29/4).

Menurut Sigit, penambahan pintu pendeteksi tiket tersebut rencananya tidak hanya satu melainkan lima sekaligus. Hal itu guna mengurangi antrian penumpang yang akan masuk ke peron.

“Karena rencananya para penumpang yang menggunakan kereta jarak jauh dan jarak dekat akan kita pisahkan untuk pintu masuknya, sehingga dengan demikian tidak akan ada antrian penumpang lagi seperti sekarang,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini yang menjadi prioritas untuk penambahan pintu pendeteksi tesebut masih untuk stasiun-stasiun besar. Namun ked epan stasiun lainnya seperti di Jebres, Purwosari dan Klaten juga akan menggunakan sistem yang sama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge