0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tengkorak Ditemukan di Jalur Pendakian Lawu

Kasatreskrim Polres Karanganyar, Andry Ilyas menunjukkan foto Tengkorak yang ditemukan warga (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Warga Dukuh Cetho, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi digegerkan penemuan tengkorak dan tulang belulang oleh dua orang penangkap burung, Selasa (28/4). Tengkorak dan tulang belulang ditemukan di semak-semak pos 2 pendakian Candi Cetho. Tidak ada identitas secuilpun dari tengkorak dan tulang belulang tersebut.

“Kondisinya lengkap bahkan masih terbalut pakaian lengkap,” kata Kasat Reskrim Polres Karanganyar AKP Andry Ilyas saat ditemui wartawan, Rabu (29/4).

Andry menerangkan, tengkorak dan tulang belulang tersebut terbungkus dengan kaos warna hitam dengan aksen tulisan khas grup band metal, celana panjang kain berwarna senada, dan jaket. Kemudian, ada bekas rambut sepanjang bahu.

“Kita prediksikan laki-laki di bawah usai 30 tahun. Dari kaos dan celana yang dikenakannya, memperkuat dugaan kita bahwa tulang ini merupakan tulang laki-laki,” katanya.

Dari pemeriksaan awal diperkirakan korban meninggal dunia di hutan sekitar dua bulan yang lalu. Sejauh ini, Andry menambahkan, pihaknya belum dapat menentukan faktor penyebab kematian korban.

“Bisa saja ia meninggal karena terjatuh atau kelaparan, kita sedang dalami,” imbuhnya.

Tengkorak dan temuan lainnya, langsung dikirim ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jateng untuk mengungkap identitas korban. Disana bisa diketahui umur dan jenis kelamin, maupun penyebab kematiannya. Termasuk pencocokan DNA.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo meminta kepada masyarakat apabila mendapati atau memiliki informasi terkait tengkorak dan tulang belulang tersebut agar segera menghubungi pihaknya.

“Kami berharap masyarakat yang mungkin kehilangan saudaranya bisa menghubungi Polres Karanganyar. Kami akan menyebar informasi dan gambar melalui Twitter,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge