0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenhub Klaim Ada Sabotase di Underpass

timlo.net/putra kurniawan
Yus Rizal, Kasi Tehnik deputi Tehnik Wilayah Jawa Bagian Tengah (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengklaim adanya upaya sabotase terhadap upaya penanganan banjir di underpass Makamhaji. Hal ini disampaikan Kasi Prasarana Balai Tehnik Perkeretaapian Jawa Bagian Tengah, Yus Rizal saat mendamping Komisi V DPR RI sidak di underpass, Rabu (29/4).

“Perlu kami sampaikan sebelum banjir yang terakhir ini, pernah kejadian serupa dan setelah kita lakukan penanganan ternyata ada satu karung plat nomor berada di saluran air, tapi itu sudah kita selesaikan, dan untuk kali ini juga ada upaya serupa,” kata Yus Rizal kepad sejumlah awak media usai sidak, Rabu (29/4).

Dikatakan, saat kejadian banjir pada hari Sabtu (25/4), petugas operartor pompa underpas sempat mendapat intimidasi untuk mematikan pompa. Namun karena tidak berhasil, kunci gembok rumah pompa diberi lem agar tidak bisa dibuka.

Selain itu, pihaknya juga menduga adanya unsur kesengajaan perusakan aspal di jalur underpass yang ditanami pohon. Pasalnya, lanjut Yus Rizal, sebelumnya hanya terlihat retak karena desakan air dari dalam tanah, tapi besoknya sudah dilubangi dan ditanami pohon.

“Kesimpulanya adalah ada pihak-pihak yang tidak menginginkan underpass berfungsi sebagaimana mestinya, dan sejak Sabtu kami sudah menginventarisir masalah dan penanganan akan kami  fokuskan pada satker,” tandasnya

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge