0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR-RI : Proyek Underpass Memalukan

timlo.net/putra kurniawan
Anggota DPR RI dukung warga makamhaji laporkan ke KPK (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Anggota Komisi V DPR RI mendukung langkah warga Desa Makamhaji menyurati Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) terkait permasalahan di underpass. Lembaga pengawas pemerintah ini juga menyatakan siap menjembatani warga dengan KPK.

“Saya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan warga, biar nanti KPK yang mengusut siapa yang korupsi, apakah dari kontraktornya atau dari mana, dan kita juga siap menjembatani karena ini proyek memalukan,” kata anggota DPR RI Komisi V, Muhammad Toha, Rabu (29/4).

Sebagai lembaga pengawas pemerintah, Komisi V DPR RI akan menindak lanjuti kritikan kepada pemerintah ini secepat mungkin. Dalam waktu dekat akan memanggil semua pihak terkait pembangunan underpass senilai Rp 27 miliar. Faktanya sering bermasalah dan merugikan masyarakat.

Banjir di underpass terjadi sejak Sabtu sore (25/4) hingga Rabu (29/4) akibat aliran dari sumber air bawah tanah. Peristiwa ini mengakibatkan jalur provinsi ini ditutup dan arus lalulintas dialihkan.

Seringnya banjir dan permasalahan lain di underpass ini disikapi warga Desa Makamhaji dengan menggelar sejumlah aksi kritikan terhadp pemerintah. Mulai dari menaburkan lele, menanami pohon pisang dan menutup underpass dilakukan warga sebagai bentuk protes.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga makamhjai karena telah memberikan kritikan dengan berbagai cara, dan akan kami tindaklanjuti secepatnya,” tandas Muhammad Toha.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge