0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

May Day, Pabrik Diimbau Liburkan Karyawan

dok.timlo.net/nanin
(Ilustrasi) Karyawan pabrik (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dinas Sosial Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) Boyolali mengimbau kepada seluruh perusahaan untuk meliburkan karyawanya pada tanggal 1 Mei atau bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia (May Day). Imbauan ini mengacu pada Keputusan Presiden/ Kepres  Nomor  24 tahun 2013  tentang penetapan Hari Buruh sebagai  hari libur nasional.

“Sifatnya imbauan, adi belum ada sanksi tegas bila ada perusahaan yang tetap mempekerjakan karyawanya,” ujar Kepala Dinsosnakertrans Boyolali, Purwanto, Rabu (29/4).

Meski begitu, imbauan ini sudah disosialisasikan ke sejumlah perusahaan yang ada di Boyolali. Pihaknya berharap perusahaan mau mematuhi himbauan ini.

Di sisi lain, Kepala Bidang  Hubungan Industrial, Joko Santoso berharap pada hari libur Hari Buruh itu dimanfaatkan karyawan untuk menikmati hari libur bersama keluarga di tengah kepenatan dan kesibukannya  sebagai  buruh perusahaan .

“Gunakan waktu untuk liburan dengan keluarga, buruh kan selama ini sangat jarang libur,” ucapnya.

Sementara berkaitan dengan May Day, Dinsosnakertrans Boyolali akan menyelenggarakan sarasehan  untuk membangun kebersamaan antara pemkab, pengusaha dan buruh melalui lembaga kerjasama Tripartit. Dalam sarasehan tersebut, akan membahas tentang  penciptaan suasana hubungan kerjasama yang harmonis, serasi dan adil antara pemerintah, pengusaha dan buruh.

“Selama ini sudah harmonis, kita lebih eratkan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge