0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 SMPN di Solo Siap Gelar UN CBT

Uji coba UN CBT SMP (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo memastikan penyelenggaran Ujian Nasional (UN) SMP sistem Computer Based Test (CBT) di Solo siap dilakukan. Antisipasi gangguan teknis sudah disiapkan.

Untuk diketahui, dua SMP akan menggelar UN sistem CBT. Dua sekolah itu yakni SMPN 1 dan SMPN 4. Saat UN SMA/SMK lalu, akibat gangguan loading dari pusat, sebanyak 135 siswa SMKN 9 harus mengikuti UN CBT Susulan.

“Antisipasi yang terjadi di SMKN 9 saat UN SMA/SMK lalu, kita siapkan dua teknisi dari SMKN 2 di SMPN 1 dan SMPN 4. Persiapan UN CBT dipantau dan didampingi dua teknisi itu,” kata Kepala Dikpora Solo, Etty Retnowati kepada wartawan, Rabu (29/4).

Selain teknisi, sekolah juga sudah menyiapkan genset. Hal itu untuk mengantisipasi pemadaman listrik saat UN.

Komisi IV DPRD Solo juga memantau persiapan UN SMP sistem CBT. Rombongan Komisi IV meminjau persiapan UN CBT di SMPN 1 dan SMPN 4, Rabu (29/4). Dari pemantauan simulasi UN CBT berjalan lancar.

“Kemarin SMPN 1 memang sempat ada kekhawatiran dari orang tua siswa. Tetapi setelah orang tua dikumpulkan dan diberi penjelasan akhirnya menerima. Jadi, sekolah siap untuk UN CBT,” kata Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti.

Novian Imam Arifin, Siswa Kela 9 SMPN 4 Solo mengatakan, simulasi UN CBT berjalan lancar. “Lancar saja, tidak ada kendala. Dengan sistem CBT juga lebih enak,” ungkap remaja 15 tahun ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge