0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 Penari Ini akan Menari Selama 24 Jam

Solo 24 Jam Menari di Kampus ISI Solo (dok.timlo.net/tyo eka)
Solo — Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar Solo 24 Jam Menari 2015, Rabu (29/4) pukul 06.00 WIB hingga Kamis (30/4) pagi.
“Solo Menari ke IX kali ini bertemakan Tari: Nafas dan Kehidupan,” ungkap Rektor ISI Solo Prof Dr Sri Rochana W SKar MHum saat menyampaikan sambutan, di Kampus ISI Surakarta, Rabu (29/4).

Tema tersebut, menurut Ana –panggilan akrab Rektor ISI Surakarta, menyadarkan bahwa tari merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia, sejak dulu sampai yang akan datang. Oleh karenanya sebagai generasi muda tari, dengan segala kemampuan dan semangat, terus dikembangkan tanpa meninggalkan nilai-nilai yang merefleksikan identitas.

“Solo 24 Jam Menari betul-betul sebagai wujud nyata kiprahnya karya-karya unggulan, sebagai ajang penguatan kreativitas. Kami berharap ini dapat sebagai ajang untuk menimba banyak disiplin keilmuan seni budaya tari, yang pada gilirannya akan membentuk masyarakat yang cerdas, kreatif, kompetitif serta berkarakter,” tambahnya.

Solo 24 Jam Menari kali ini diikuti ribuan penari dari berbagai kota. Sementara 4 penari yang akan menari selama 24 jam antara lain Anggono Kusumo (ISI Surakarta), Stefanus Adi Prastiwa (Lubuk Linggau), ALfianto
(Bandung), dan Abbdurachem Jati dari DKI.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge