0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Andi Mallarangeng Dipindah dari Rutan KPK ke Lapas Sukamiskin

Mantan Menpora Andi Mallarangeng (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi tiga terpidana korupsi ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung. Mereka adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya, dan mantan Kepala Divisi Konstruksi I PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noor.

Pemindahan tersebut dilakukan lembaga antirasuah dari Rutan KPK sekitar Selasa (28/4) pukul 20.00 WIB.

“Tadi sampai jam 20.00 WIB ketiganya sampai dan di tempatkan di kamar admisi orientasi,” kata Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Agus Toyib, saat dihubungi wartawan, Selasa (28/4).

Seperti penghuni baru lainnya, ketiga terpidana yang sudah berkekuatan hukum tetap tersebut akan menghuni kamar admisi orientasi. “Biasanya napi khusus tipikor akan berada di kamar admisi orientasi antara 3 sampai 4 hari,” terangnya.

Menurut dia, penempatan di kamar orientasi sebagai bentuk penyesuaian penghuni baru dengan suasana LP Sukamiskin. “Itu untuk penyesuaian dan pergaulan baru antara 3 sampai 4 hari. Napi tipikor beda sama kriminal, kalau napi kriminal biasanya lebih lama,” jelasnya.

Lebih lanjut dia, kedatangan tiga terpidana koruptor itu tidak ada yang berbeda dengan lainnya. Yang pasti kehadiran mereka sesuai prosedur dan LP Sukamiskin masih bisa menampung.

“Tidak ada yang khusus. Lapas Sukamiskin kan biasa menerima napi pindahan dari lapas atau rutan lain. Selama masih ada kamar dan tidak over kapasitas semua diterima di Lapas Sukamiskin,” ucapnya. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge