0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korea Potensial Pasar Furniture Indonesia

Second Deputy Head, Asean - Korea Centre, Ki Bong Moon (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Pasar furniture di Korea memiliki potensi yang cukup besar untuk digarap eksportir mebel Indonesia. Pasalnya selain permintaan akan produk kayu sangat tinggi, para pengrajin kayu dari indonesia masih cukup minim yang melakukan ekspor ke negara tersebut.

“Jika dibandingkan dengan negara Cina dan Vietnam nilai ekspor dari Indonesia masih sangat rendah, yaitu hanya sekitar 55,447 juta Dolar AS pada tahun 2014,” ujar Second Deputy Head, Asean – Korea Centre, Ki Bong Moon kepada wartawan, Selasa (28/4).

Ia menuturkan, jika para pengrajin kayu dari Indonesia ingin meningkatkan ekspornya ke Korea maka pihaknya siap untuk bekerjasama dalam hal pembukaan pasar.

“Selain itu kita juga siap mendatangkan tenaga ahli dari Korea agar bisa membantu membuat desain serta kualitas yang sesuai dengan apa yang menjadi minat masyarakat disana,” jelasnya.

Menurut Ki Bong Moon, jika ingin bisa diterima di pasar Korea yang tidak kalah penting untuk diperhatikan oleh para pengrajin dari Indonesia adalah karakter dan budaya masyarakat setempat.

“Karena orang Korea itu mayoritas tinggalnya di apartemen. Sehingga yang banyak dicari adalah barang-barang yang tidak terlalu besar ukuranya,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge