0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lewat Twitter, Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan di Vila

timlo.net/nanag rahadian
Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo memberikan keterangan pers. (timlo.net/nanag rahadian)

Karanganyar – Menyebarkan informasi melalui media sosial yang digunakan Polres Karanganyar ternyata terbukti ampuh. Foto korban pembunuhan di Vila Agra Desa Beji, Kecamatan Tawangmangu yang diunggah lewat akun twitter @polreskra mendapat respon masyarakat.

“Kami langsung unggah foto korban di akun twitter kami, jika ada yang mengenali korban bisa langsung memberikan informasi kepada kami,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo saat gelar perkara di Mapolres Karanganyar, Selasa (28/4).

AKP Suryo menambahkan, pengungkapan keberadaan tersangka tak lepas dari penyebaran informasi di media sosial. Selepas foto ciri-ciri korban diunggah dalam Twitter, salah satu teman korban yang mengetahui keberadaan korban bersama tersangka, kemudian membujuk tersangka untuk mengakui perbuatan.

“Awalnya sempat mengelak. Setelah dibujuk, tersangka kemudian bersedia menyerahkan diri,” jelas Suryo.

Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dikenai pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan sengaja. Dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, subsider pasal 339 tentang pembunuhan diikuti kejahatan lain, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau 20 tahun penjara.

“Saat ini, kami masih akan melanjutnya penyidikan kasus tersebut,” imbuh Suryo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge