0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kendaraan Patroli Polsek Diperiksa, Ban Aus dan Stiker Luntur

Pemeriksaan kendaraan patroli Polsek di Mapolres Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Puluhan kendaraan dinas roda empat yang dipakai patroli berbagai Polsek di Klaten diperiksa kelaikan jalannya di Mapolres Klaten, Selasa (28/4). Pemeriksaan bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan tetap dalam kondisi prima.

“Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat berkendara hingga kondisi mesin. Kalau kondisi alat penunjang prima, maka Polri juga siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, didampingi Kabag Sumda Kompol Heru.

Sementara, Kabag Sumda Kompol Heru menambahkan, sebanyak 24 kendaraan patroli roda empat di berbagai Polsek diperiksa selama dua hari, yakni Selasa (28/4) dan Kamis (30/4). Sedangkan kendaraan dinas motor roda dua dilaksanakan Senin (5/5) mendatang.

Pemeriksaan juga dilakukan untuk mengetahui kerusakan dan estimasi biaya dalam rangka persiapan lelang perawatan kendaraan dinas milik Polres Klaten.

“Selain memastikan kendaraan dalam kondisi baik, mobil dan motor dinas ini adalah milik pemerintah yang harus dipertanggung jawabkan penggunaanya. Sehingga saat dipakai bertugas bisa berfungsi optimal untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Heru.

Dari pemeriksaan itu, kendaraan patroli dinyatakan dalam kondisi layak.

“Namun, rata-rata mengalami kerusakan pada ban yang aus dan pengecatan stiker yang luntur,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge