0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Ada Siswa Belajar di Emper

Bambang sidak SD Mojo 2 (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto memastikan tidak ada siswa SD Negeri Mojo 58 yang belajar di emperan sekolah, seperti diberitakan selama ini. Hal itu  diungkapkannya usai meninjau SD Negeri Mojo 58, Selasa (28/4).

“Tadi kepala sekolah sudah menyampaikan tidak ada siswa yang belajar di luar kelas, tidak ada. Kalau ada anak yang belajar di luar itu karena jam masuknya harus bergantian dengan kelas lainnya,” kata Totok, sapaan akrab Bambang Samekto kepada wartawan.

Totok menjelaskan, memang ada beberapa pelajaran yang bisa dilakukan di luar kelas, seperti mewarnai dan olah raga. Dikatakannya pelajaran di luar kelas jangan dipahami sebagai sesuatu yang negatif.

“Banyak orang yang pendidikannya berhasil dengan pendidikan di luar kelas. Karena yang dibutuhkan sekarang adalah sekolah alam,” ujarnya

Namun Totok mengakui, sekolah tersebut memang masih membutuhkan beberapa ruang kelas baru. Untuk itu, pihaknya mendesak Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan. Terkait anggaran, dia meyakini jika Disdik telah mempersiapkan sebelum menggabungka tiga sekolah tersebut.

“Paling mendesak memang perbaikan ruang kelas karena sudah tua dan penyediaan sarana seperti meja, kursi dan fasilitas penunjang lain agar proses belajar mengajar lebih maksimal,” katanya.

Sementara Kepala SD Negeri Mojo 58, Suladi mengaku telah mempersiapkan dua ruang untuk kegiatan belajar mengajar. Kelas baru nanti berada di bekas ruang guru dan perpustakaan.

“Kami berharap semua bersabar. Ini masih dalam proses penataan dan pemindahaan barang-barang untuk calon ruang kelas,” kata Suladi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge