0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2.454 RTS Boyolali Belum Ambil Dana PSKS

timlo.net/nanin
Sebanyak 2454 RTS di Kabupaten Boyolali belum mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebanyak 2.454 rumah tangga sasaran (RTS) belum mengambil dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Dari total penerima PSKS 64.099 RTS baru 61.645 RTS sudah mengambil. Sedangkan dana yang masih tersimpan di Kantor Pos sebesar Rp 1 Milliar.

“Periode ini serapanya baru 94,75 persen dari total dana Rp 38,45 Miliar,” ungkap Kepala Kantor Pos Boyolali, Indriatmoko, Selasa (28/4).

Lebih lanjut, saat ini untuk pelayanan pencarian di desa-desa sudah ditutup. Pelayanan dilakukan di setiap cabang Kantor Pos yang ada di kecamatan. Meski begitu, dana PSKS tidak akan hilang dan bisa diambil kapanpun di kantor pos. Pihaknya menduga yang bersangkutan mungkin tengah pergi sehingga belum sempat mengambil dana yang menjadi hak mereka.

“Ini kan sifatnya dana simpanan, jadi tidak bakal hilang,” ungkapnya.

Ditegaskan Indriatmoko, dana PSKS yang belum tersalurkan tetap ada dan bisa diambil oleh penerima, sepanjang terpenuhi syarat kelengkapannya. Yakni dengan membawa foto kopi KTP dan kartu PSKS. Diungkapkan pula, hingga saat ini pihaknya masih menyimpan dana PSKS periode sebelumnya, yang juga belum diambil oleh yang berhak. Tahap pertama dulu, masih ada sekitar 1.600-an pemegang kartu PSKS yang belum mencairkan dana bantuan.

“Periode sebelumnya, capaian realisasi sekitar 97 persen,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge