0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolresta Solo: Polisi Harus Tegas dalam Bertugas

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi (kanan) memberikan selamat terhadap pejabat baru jajaran Polresta Solo saat pelantikan di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Anggota polisi di jajaran Polresta Solo diharapkan untuk bersikap tegas dalam menangani berbagai perkara dan kejadian di Kota Solo. Hal ini, ditegaskan oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi dalam upacara serah terima jabatan kepada 17 perwira pertama (Pama) dan perwira mengengah (Pamen) di Mapolresta Solo.

“Kepada anggota, diharapkan supaya tegas dan tidak ragu-ragu dalam menjalankan tugasnya,” kata Kapolresta, Selasa (28/4) siang.

Kepada pejabat yang dilantik, Kapolres menekankan, supaya mereka menjalankan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) berdasarkan kewajiban masing-masing.

“Kepada pejabat yang telah dilantik, hendaknya langsung menyesuaikan dengan dinamika Kota Solo. Supaya, Polresta Solo dapat bekerja secara maksimal,” tegas Kapolresta.

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah pejabat yang dirotasi antara lain, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Jamal Alam bakal menduduki pos baru sebagai Kasi STNK Subdit Regiden Ditlantas Polda Jateng. Sedangkan, jabatan Kasatlantas Polresta Solo bakan diampu oleh Kompol Andi Muhammad Indra Waspada Amirulla yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatlantas Polrestabes Semarang.

Sementara, Kompol Juliana BR Bangun yang semula menjabat sebagai Kasat Binmas Polresta Solo dimutasi menjadi Kabagren Polres Wonogiri. Pengganti Juliana adalah AKP Taufik Oktafianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsekta Banjarsari.

Jabatan Kasat Shabara, diserahterimakan dari Kompol Subagyo kepada penggantinya Kompol Edy Sulistiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Operasi Polresta Solo. Sedangkan Kompol Subagyo dipromosikan menjadi Kasiaga 1 Bagdalops Ro Ops Polda Jateng.

Kompol Danu Pamungkas Totok SH SIK  yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Klaten bakal menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Solo yang baru. Pejabat lama Kompol Guntur Saputro SIK tengah menempuh pendidikan Sespimmen.

Jabatan Kapolsekta Laweyan yang semula diampu oleh Kompol Zulfikar Iskandar SIK diganti oleh Kompol Agung Nugroho SIK MT yang semula menjabat Kabag Ops Polres Batang. Kompol Zulfikar bakal dimutasi sebagai Kasiops Sat Brimob Polda Jateng.

Kompol Muhammad Fahrudin SH MH yang semula menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Solo bakal dipromosikan sebagai Wakapolres Wonogiri. Pengganti Fahrudin adalah Kompol Giyono yang semula menjabat sebagai Kabag Ren Polres Boyolali. Kompol Sri Haryanto SH MH yang semula Kabag Ren Polresta Solo dimutasi menjadi Kabag Ops Polres Boyolali. Jabatan Kabag Ren yang ditinggalkan Haryanto diisi oleh AKP Ary Sumarwono SH MH .

Dan terakhir, jabatan Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) yang semula dijabat oleh Kompol I Wayan Tudy Subawa SH MH diganti oleh Kompol Drs I Komang Budayana yang semula menjabat sebagai Kasipasdal Subditdalmas Ditsabhara Polda Jateng. Sedangkan, AKP Erwin Darminta yang semula menjabat sebagai Kanit Idik 2 Sat Res Narkoba Polresta Solo dipromosikan menjadi Kasat Narkoba Polres Boyolali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge