0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IAIN Surakarta Tingkatkan Layanan Administrasi Akademik

IAIN Surakarta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo —  Untuk meningkatkan mutu layanan administrasi akademik, Sub Bagian Akademik dan Pengembangan Lembaga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat utama gedung Rektorat, Selasa (28/04).

Staf Humas IAIN Surakarta Mahendra dalam rilisnya menyebutkan, yang menjadi pembahasan utama dalam FGD ini adalah mengenai pembinaan dan peningkatan mutu layanan administrasi akademik di lingkungan IAIN Surakarta.

Dra Kartini Hariyati (Kabiro Akademik UNS) dan Dr Mudofir (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Surakarta) menjadi narasumber dalam FGD yang dihadiri oleh 30-an peserta ini dan dibuka secara langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Dr H Imam Sukardi.

Di dalam sambutan pembukaannya, Imam berharap dengan diadakanya FGD ini akan diperoleh sebuah wacana baru di bidang layanan administrasi akademik, yang kemudian dapat diimplementasikan secara langsung oleh divisi terkait untuk menciptakan sebuah kondusifitas dan kenyaman pegawai dalam melayani seluruh stakeholders di lingkungan IAIN Surakarta.

Dalam hal peningkatan mutu layanan, baik di bidang administrasi akademik atau yang lain mutlak diperlukan sebuah kerjasama antar bagian-bagian yang lain, mengingat dalam konteks administrasi di sebuah lembaga atau institusi tidak bisa berjalan sendiri. “Dan untuk menunjang hal tersebut kualitas dan kuantitas SDM atau dengan kata lain the right man on the right place perlu diperhatikan oleh pimpinan lembaga,” ungkap Kartini dalam paparan materinya.

Sementara itu Mudofir berpendapat bahwa mutu layanan administrasi di bidang akademik ini harus selalu ditingkatkan, karena hal tersebut sebagai salah satu indikator terciptanya sebuah good governace dalam perguruan tinggi. Dengan memberikan layanan administrasi yang memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang berorientasi pada layanan prima (excellent service), niscaya hal tersebut akan mudah terwujud.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge