0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Abraham Samad Jalani Pemeriksaan

dok.merdeka.com
Abraham Samad (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Belasan advokat mengawal Ketua KPK nonaktif, Abraham Samad, menjalani pemeriksaan di Mapolda Sulawesi Selatan dan Barat di Makassar. Mereka diantaranya Indra Mantong Bakti (Biro Hukum KPK), advokat Liliana Santosa, Johannes Gae, serta Adnan Buyung Aziz.

“Kita sebagai warga negara yang baik harus menjadi contoh, kita harus mengikuti segala proses hukum yang berlaku,” kata Samad, Selasa (28/4).

Samad setelah tiba langsung masuk ke ruang Ditreskrim Polda Sulselbar. Tetapi, dia sempat meminta izin untuk menunaikan salat di masjid berada dalam lingkungan Mapolda Sulselbar. Setelah selesai menjalankan ibadah, dia langsung kembali masuk ruangan menjalani pemeriksaan.

Kedatangan Samad hari ini guna menjalani pemeriksaan lanjutan atas kasus dugaan pemalsuan dokumen kependudukan dengan tersangka Feriyani Lim. Direktur Ditreskrimum, Kombes Joko Hartanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim medis dalam pemeriksaan hari ini.

Tim kesehatan itu, kata Joko, sengaja disiapkan sebagai bentuk antisipasi gangguan kesehatan yang mungkin dialami Samad. Apalagi saat pemeriksaan perdana, Samad mengalami gangguan maag.

“Untuk mengantisipasi adanya gangguan kesehatan pada AS, sebagaimana pada pemeriksaan pertama, AS akan diperiksa penyidik yang dipimpin perwira berpangkat Kompol,” kata Joko.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge