0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditebari 100 Kg Lele, Underpass Jadi Kolam Pemancingan

dok.timlo.net/putra kurniawan
Warga tebar ikan lele di underpass Makamhaji (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sebanyak 100 kg lele ditebar di genangan underpass Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, sejak Senin (27/4) untuk kegiatan mancing bersama. Aksi ini sengaja dilakukan untuk mengurangi tingkat kesetresan warga akibat banjir yang tak kunjung surut.

“Kita sengaja membeli ikan lele sehar dan ditebarkan di sini untuk acara mancing bareng, sebagai bentuk hiburan bagi warga sekitar saja, daripada setres mikir underpass yang banyak merugikan warga sejauh ini,” kata salah
seorang warga, Dwi Prasetyo, Selasa (28/4).

Lokasi banjir underpass sendiri saat ini berubah layaknya sebuah kolam pemabncingan ikan. Beberapa warga memanfaatkannya untuk mancing ikan lele dan nila yang sudah ditebar warga.

Dari pantauan Timlo.net di lokasi banjir, beberapa warga rela berendam di genangan air setinggi satu meter untuk mancing. Sementara di salah satu sudut, terlihat petugas sedang bekerja membersihkan saluran air dari tanah
dan pasir yang mengganggu jalannya air.

“Saya tidak pernah mancing, tapi lumayan sekali mancing dapat beberapa ekor lele nanti buat lauk makan cucu saya,” ungkap salah seorang warga, Suparman, d isela-sela kegiatan mancing.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge