0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Siapkan Getek Penyeberangan Underpass

dok.timlo.met/putra kurniawan
Warga memanfaatkan perahu getek untuk menyeberangi genangan underpass Makamhaji (dok.timlo.met/putra kurniawan)

Sukoharjo — Banjir di underpass tak kunjung surut, warga Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo membuat perahu getek untuk menyebrang. Dengan prahu rakitan dari bambu ini diharapkan bisa sedikit membantu akses warga menyebrangi genangan air setinggi satu meter sejak Sabtu (25/4).

“Kita sengaja membuat perahu getek ini untuk membantu akses warga, terutama saat emngatar sekolah anak-anak, karena kalu harus memutar sangat jauh dan jika nyeberang rel kereta cukup membahayakan,” kata salah seorang warga, Muchlis, Selasa (28/4).

Perahu getek rencananya akan ditempatkan di underpass untuk membantu sarana transportasi warga Desa Makamhaji. Perahu dibuat warga dengan menggunakan dana swadaya dan dioperasikan mulai hari Selasa ini (28/4).

Sementara, kondisi underpass sendiri sampai saat ini masih tergenang setinggi satu meter lebih meskipun sudah dilakukan berbagai upaya penyedotan. Besarnya sumber mata air di bawah jalan diduga menjadi faktor utama air tidak bisa dikuras dan terus menggenang.

“Sumber airnya ada beberapa titik mulai bermunculan, dan ini harus segera ditindak lanjuti agar jalan bisa segera digunakan,” tandas Muchlis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge