0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuis LensaRTV Soal Korban Gempa Nepal Diprotes Masyarakat

tweet melanie subono
Protes Melanie Subono soal pertanyaan kuis Lensa Pintar. (Dok: Timlo.net/ Twitter.)

Timlo.net—Kuis yang diadakan oleh program berita Lensa Indonesia di RTV sempat menuai protes dari para pengguna Twitter. Dalam kuis interaktif “Lensa Pintar” itu sang presenter bertanya “Siapa nama pasangan suami istri pendaki asal Bandung yang masih dicari di Nepal?”

Pertanyaan ini dianggap tidak pantas oleh para pengguna internet. Salah satu selebriti Indonesia yang vokal memprotes adalah Melanie Subono.

“Hai RAJAWALI TV, menurut kalian ini pantas? Ada yg tau twitnya gak sih? ,” tulis Melanie di akun Twitternya, Senin (28/4) malam.

Setelah mengetahui akun Twitter RTV, dia menanyakan lagi hal yang sama sembari menyebut akun Twitter RTV.

Mungkin karena tidak memperoleh tanggapan, akhirnya Melanie mentweet, “Maaf @langitRTV harusnya besok jam 1 saya shooting dsn,tp sy TDK akan hadir sblm kalian minta maaf ttg kuis yg ada d postingan sy sblm ini.”

Salah satu jurnalis RTV, Cherly Tanzil sempat minta maaf lewat akun Twitternya, “@crizmeliala @awanpamungkas @ridwankamil sy secara pribadi mohon maaf ke semua pihak jk pertanyaan segment lensa pintar dianggap menyinggung.”

Melanie kemudian menulis, “Barusan d hub ama yg mustinya gw shoot @langitRTV bsk ktnya kan presenternya dah minta maaf. NO. TVnya brani produksi harus brani minta maaf.”

Tweet Melanie memperoleh berbagai tanggapan dari para followernya. Kebanyakan mencibir pertanyaan yang diajukan dalam kuis itu yang dianggap tidak beretika dan tidak menghargai perasaan keluarga korban.

“Ga punya empati kali ya kreatif nya @langitrtv buat soal kuis sprti itu RIP empati RT @melaniesubono,” tulis salah seorang pengguna Twitter, Hendra Tobing.

“@DavidFMarpaung @melaniesubono @yudakuza parahhhh.nasib nya aja blom jelas.udah jadi bahan kuis,” tulis pengguna bernama Aris.

“@melaniesubono @langitRTV ga punya hati nhe , masa ginian yg di bikin kuis emank ngk ada yg lain apa !!! #RTVngawuR” tweet fira brandalx97.

Selang satu hingga dua jam berikutnya, akun Twitter Lensa Indonesia, LensaRTV menulis permintaan maaf di Twitter, “Redaksi RTV meminta maaf pd keluarga-kerabat Kadek Andana – Alma Parahita & pemirsa atas pertanyaan segmen Lensa Pintar hari ini @langitRTV.”

“Tdk ada maksud mnyinggung pihak mana pun.Sebelumnya kami jg telah meliput kelg Kadek-Alma. Kami melihat betul optimisme keluarga @langitRTV,” lanjut mereka.

Mereka menambahkan, “Secara resmi kami telah menayangkan permintaan maaf pada pemirsa & keluarga dalam tayangan Lensa Indonesia Malam pk.22.30WIB @langitRTV. Kpd semua twips yang memprotes, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. ini pelajaran berharga u/ lebih baik lagi ke depan.”

Mereka juga melakukan permintaan maaf dalam sebuah siaran. Rekaman video permintaan maaf itu pun diposting di akun Twitter RTV. “Permintaan maaf redaksi News RTV di Lensa Indonesia Malam, 27 April. @lensaRTV,” tulis mereka.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge