0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peserta SBC 8 Mulai Dikenalkan Make Up

Peserta SBC 8 mengikuti make up mancavarna (dok.timlo.net/humas sbc 8)

Solo —  Pelaksanaan workshop Solo Batik Carnival (SBC) 8, sudah memasuki pertemuan minggu ke tujuh. Materi
yang wajib diikuti oleh para peserta, dan bagian  pendukung perform yakni  pengenalan make up.

Humas SBC 8, Gloria Natalia dalam rilis yang diterima Timlo.net, Selasa (28/5) menyebutkan, make up untuk SBC 8 berbeda dibanding dengan sebelumnya. Karena SBC 8 lebih menekankan pada karakter dan kostum sesuai dengan  tema papat kiblat lima pancer, yang memiliki makna mendalam bagi falsafah kehidupan manusia di dunia ini

Workshop global ini diselenggarakan secara bersama di Atrium IT Mall Solo Center Point, Minggu (21/4), bertujuan untuk semakin mengakrabkan peserta SBC. Sebelumnya workshop  dilaksanakan di kecamatan masing-masing.

Art Director SBC, Ade Kurniawan menyampaikan dan  memperagakan penggunaan dan cara make up, termasuk tahapan  dalam mengaplikasikannya ke wajah, selain pengarahan run away dan pose.

Make up karakter akan berpengaruh pada perform, terlebih di SBC 8 ini, yang memiliki tema dan falsafah yang agung, tentang kehidupan dan alamnya,” ungkap Ade.

Meskipun demikian, teknik dan cara make up yang diberikan bisa diikuti oleh seluruh peserta, termasuk bagi peserta pemula sekalipun. “Karena nantinya para peserta atau talent diharapkan bisa melakukan make up secara mandiri, termasuk painting,” paparnya.

Workshop diikuti sedikitnya 200-an peserta, sementara progres pembuatan kostum peserta kini mencapai 60 persen. Ditargetkan dalam tiga minggu ke depan selesai, karena akan dilakukan pemotretan dengan mengenakan
kostum penuh sesuai tema masing-masing, sebagaimana digunakan show time Juni mendatang. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge