0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaftar PPK Mbludak, KPUD Klaten Pindahkan Lokasi Tes

dok.timlo.net/aditya wijaya
Komisoner Divisi Pemantau, Pemungutan dan Perhitungan Suara KPUD Klaten, Joko Hadi Siswanto (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Antusiasme ratusan warga menyukseskan Pemilihan Bupati (Pilbup)Klaten dengan menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) begitutinggi. Hal ini membuat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Klaten putar otak memindahkan lokasi tes tertulis pada 30 April mendatang.

“Padahal seturut rencana, tes tertulis akan dilakukan di kantor KPUD Klaten. Namun diluar dugaan, penjaringan anggota PPK pada Pilbup ini mencapai 406 orang. Sehingga kalau dipaksakan di kantor ini pasti tidak muat,” ungkap Komisoner Divisi Pemantau, Pemungutan dan Perhitungan Suara KPUD Klaten, Joko Hadi Siswanto, Senin (27/4).

Untuk mengantisipasinya, lanjut Joko, pihaknya tengah membidik beberapa gedung di kota bersinar agar tes tertulis bagi calon PPK berlangsung lancar dan nyaman. “Kami masih mencari beberapa gedung, seperti gedung PGRI dan
Unwidha yang kapasitasnya lebih besar. Semoga gedung-gedung itu sedang tidak disewa agar tidak bentrok,” lanjutnya.

Joko menambahkan, esok harinya,Selasa (28/4), pihaknya sudah mengumumkan siapa saja yang akan lolos seleksi administrasi sekaligus memberikan surat undangan tes tertulis. Dari ratusan pendaftar itu, total 130 orang bakal
direkrut oleh KPUD Klaten untuk menjadi anggota PPK.

“Kami berencana mengambil 10 pendaftar yang lolos tes tulis untuk ikut tes wawancara. Dari tes wawancara itu, kami akan memilih lima nama untuk ditetapkan dan dilantik sebagai anggota PPK di masing-masing kecamatan,”
tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge