0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten, 406 Calon PPK Kembalikan Berkas

Klaten — Rekruitmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Klaten telah resmi ditutup, Senin (27/4). Ratusan orang sudah mengembalikan formulir pendaftaran di kantor yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika no 39 Klaten tersebut.
“Hari ini, pendaftaran anggota PPK resmi ditutup pada pukul 16.00 WIB. Sebanyak 406 warga sudah mengembalikan formulir pendaftaran untuk menyukseskan Pemilihan Bupati (Pilbup) Klaten pada Desember mendatang,” jelas Komisoner Divisi Pemantau, Pemungutan dan Perhitungan Suara KPUD Klaten, Joko Hadi Siswanto.

Kendati pukul 16.00 WIB sudah ditutup, Joko mengatakan, pihaknya masih menanti sejumlah pendaftar yang belum bisa melengkapi beberapa syarat administrasi. Dispensasi ini diberikan lantaran si pendaftar sudah
konfirmasi untuk menyerahkan kekurangan berkas yang dimaksud sebelum pukul 17.00 WIB.

“Karena sejumlah pendaftar masih mengantri mengurusi surat keterangan kesehatan dari puskesmas masing-masing atau rumah sakit, kita berikan toleransi selama satu jam untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Lewat
dari jam 5 sore kita tolak,” tegasnya.

Diberitakan Timlo.net sebelumnya, antusiasme warga membludak mendaftar menjadi anggota PPS dan PPK di hari terakhir rekruitmen pada Senin (27/4) siang, seharusnya yang betul adalah hanya anggota PPK.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge