0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, Ribuan Penari Meriahkan Solo Menari 24 Jam

Acara Solo Menari 24 Jam tahun lalu (dok.timlo.net/red)

Solo – Peringatan World Dance Day 2015 atau Hari Tari Dunia 2015 kembali diperingati masyarakat dengan menggelar aksi Solo Menari 24 Jam. Mengusung tema “Tari: Nafas dan Kehidupan” perayaan tahun ini mencoba untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan memposisikan tari sebagai cerminan dari hidup dan kehidupan.

“Tema ini menyadarkan kita bersama bahwa sejatinya tari bisa menghidupi manusia, baik secara batiniah spiritual, maupun secara material,” ungkap Ketua Panitia Solo Menari 24 Jam, Soemaryatmi, Senin (27/4).

Pagelaran yang menginjak tahun ke delapan ini menurut Soemaryatmi, selain sebagai ajang penguatan kreativitas para seniman tari, juga digunakan sebagai penguatan jaringan antara masyarakat tari, sanggar tari, komunitas
masyarakat pemerhati tari, di Nusantara dan luar negeri.

Kegiatan Solo Menari 24 Jam akan diisi dengan berbagai pertunjukan tari selama 24 nonstop. Selain itu juga akan diadakan pemutawan film dokumenter, seminar tari, gelar empu tari, dan orasi tari. Selain melibatkan ribuan
masyarakat tari Kota Solo, acara ini juga diikuti oleh peserta dari luar negeri, di antaranya adalah Kamboja, Nederland, Hongaria, Kroasia, Malaysia, dan Myanmar.

“Acara akan kami mulai hari Rabu 29 April 2015 pukul 05.00 tepat di kampus ISI Solo,” katanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge