0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selasa, Dishubinfokom Laporkan Banjir Underpass ke Kemenhub

timlo.net/putra kurniawan
Underpass Makamhaji banjir setinggi satu meter (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Menanggapi terjadinya banjir di underpass Makamhaji, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (dishubinfokom) menyatakan,  tidak mempunyai kewenangan penuh. Dan untuk mengatasi banjir ini, pihaknya akan melaporkan ke Kementrian Perhubungan, Selasa (28/4).

“Secara resmi belum diserahkan ke kita, jadi kewenangan masih berada pada Kementrian Perhubungan di Dirjen Perkeretaapian, dan besok kita akan ke Jakarta untuk melaporkan segala permasalahan yang kita temukan ini,” kata Kepala Dishubifokom Sukoharjo, RM Suseno, Senin (27/4).

Meskipun belum diserah terimakan, lanjut RM Suseno, Pemkab Sukoharjo sudah berupaya mengatasi banjir di underpass. Namun karena keterbatasan kewenangan, Pemkab tidak bisa maksimal dalam mengatasi banjir.

Banjir yang terjadi di underpass Makamhaji ini bukan pertama kali terjadi, sebelumnya juga sering banjir saat hujan cukup lebat. Namun banjir kali ini dinilai paling parah, karena sampai tiga hari masih tergenang.

“Sebenarnya pompa air juga masih bekerja, dari Pemkab Sukoharjo melalui BPBD sudah turun, dan bahkan dari Bina Marga Jawa Tengah (Jateng) juga ke lokasi untuk ikut mengatasi, tapi memang banyak kendala,” tandas RM Suseno.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge