0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Diminta Audit Underpass

Underpass Makamhaji kini sudah dibuka kembali (timlo.net/putra kuniawan)

Sukoharjo — Forum Peduli Masyarakat Makamhaji (FPMM) mendorong Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) mengaudit proses pembangunan underpas di Desa Makamhaji. Pasalnya, proyek Kementrian Perhubungan dengan anggaran Rp 27 miliar ini masih saja menyisakan permasalahan.

“Kami sinyalir ada indikasi perencanaan dan pengerjaan yang tidak beres, sehingga KPK harus turun untuk mengusut ini, sejak awal masih tahap rencana saja sudah bermasalah dan sampai sekarang masih saja menyisakan masalah pasti ada yang tidak beres,” kata Ketua FPMM, Muchlis Joko Ahmadi, Senin (27/4).

Pada awal pembangunan underpass di Desa Makamhaji sebagai solusi mengurangi kepadatan arus lalulintas, warga sudah menolak. Warga menilai, banyak dampak buruk bagi warga setempat dari pada manfaatnya, namun kenyataannya tetap dibangun.

Setelah selesai dibangun dan sudah digunakan untuk arus lalulintas, permasalhan yang dikhawatirkan warga sungguh terjadi. Mulai dari matinya usaha di sekitar underpass, banjir setiap kali musim hujan dan rusaknya aspal jalan benar-benar dirasakan warga.

“Sudah banyak kegiatan usaha warga tutup sejak dibangunnya underpass ini, sekarang ditambah banjir yang tak terselesaikan,” tandas Muchlis.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge