0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Akui Rekomendasi Dewan

FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/eddie)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) akan melakukan pembebenahan secara maraton dalam waktu singkat. Menurut dia, pandangan umum anggota DPRD Kota Surakarta diakuinya benar adanya. Banyak hal yang perlu segera diubah cara pandang pejabat di lingkungan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) agar menyesuaikan tujuan pembangunan mensejahterakan rakyat.

“Kami mengakui masih banyak yang perlu dibebenahi. Banyak hal yang segera perlu diubah. Cara pandang dan pikir para pejabat SKPD harus diluruskan. Agar bisa sesegera mungkin menyesuaikan visi dan misi pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Rekomendasi yang disampaikan dewan memang harus diakui benar,” katanya usai mengikuti Sidang Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah (LKPJ-AMJ), Senin (27/4)

Menurut Rudy sapaan Walikota Solo, rekomendasi dewan yang menyebut wilayah utara kota segera dipicu tingkat pertumbuhan ekonomi agar tidak terjadi kesenjangan, sebenarnya telah dimulai. Di wilayah utara, saat ini lebih dinamis dibanding beberapa waktu lalu.

“Hanya saja masih belum seramai di wilayah selatan Kota Solo. Memang agak sulit meyakinkan investor untuk membuat mall besar di wilayah utara. Tapi saya yakin tidak akan lama akan terjadi percepatan investasi,” ujar dia.

Menyikapi rekomendasi dewan mengenai rendahnya pertumbuhan ekonomi pada 2010-2014 berada di bawah Provinsi Jawa Tengah, menurut dia, Pemkot Solo jelas kalah. Kota Solo, tidak memiliki lahan yang dapat dioptimalkan dan bisa menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) untuk peningkatan ekonomi.

“Kita kita itu tidak punya lahan yang bisa dioptimalkan dan penghasil PAD. Kalau dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jateng, ya jelas kalah. Salah satunya upaya peningkatan membentuk BUMD profit oriented. Mosok pemkot mau bikin hotel,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge