0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada, Pemkab Wonogiri Terjunkan 5.000 Linmas

Dok.Timlo.net
Linmas dan Satpol PP Dilatih TNI dan Polisi. (Dok.Timlo.net)

Wonogiri — Dalam helatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang, sebanyak 5.000 linmas akan diterjunkan sebagai pengamanan. Nantinya, linmas itu bertugas menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga pengamanan kotak suara.

“Dalam tugasnya nanti, mereka akan dibantu dari TNI dan Polri,” ujar Kepala Satpol PP dan Linmas, Wonogiri, Waluyo, Senin (27/4).

Waluyo mengatakan, pelaksanaan Pilkada Wonogiri rencananya digelar Desember tahun ini, ada empat titik pengamanan Linmas. Empat titik pengamanan tersebut yakni TPS, kantor desa/kelurahan, kantor kecamatan dan kantor kabupaten.

“Per TPS dijaga dua orang Linmas, kantor desa/kelurahan lima Linmas, kantor kecamatan sepuluh Linmas dan kantor kabupaten sebanyak 30 Linmas,” jelasnya.

Menurut Waluyo, jumlah TPS yang dijaga ada sebanyak 2.050 TPS. Tugas Linmas dalam menjaga empat titik itu dimulai pada H-1 sampai H+1 Pilkada. Linmas yang ikut mengamankan Pilkada, kata dia, mendapatkan honor khusus senilai Rp 50.000 per orang hingga mendapatkan snack dan makan.

“Anggaran honor bagi Linmas yang menjaga kemanan Pilkada rencananya diajukan ke APBD perubahan melalui tim TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah),” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge