0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terpidana Dieksekusi, SBY Batal ke Australia

Susilo Bambang Yudhoyono (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), batal jadi pembicara di Universitas Australia Barat, Jumat (30/4) besok. Batalnya SBY terkait gejolak eksekusi terpidana mati ‘Bali Nine’.

“Kabarnya sih hari ini jadwalnya berangkat ke Australia, tetapi batal. Ini terkait soal akan dilakukannya eksekusi mati Bali Nine,” ungkap Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta di Denpasar Bali, Senin (27/4).

“Karena takut disinyalir akan ada gejolak. Terpaksa diurungkan oleh pihak Universitas di sana. Padahal beliau (SBY) tidak masalah dan memenuhi undangan itu,” lanjutnya.

Menurut Mudarta, rencana eksekusi mati dua warga negara Australia bersama terpidana mati lainnya itu akan segera dilaksanakan. Karenanya dikhawatirkan ada gesekan yang terjadi saat SBY berkunjung ke Australia.

Ditegaskan Mudarta, pembatalan keberangkatan ke Australia, murni dampak dari rencana eksekusi mati duo Bali Nine. Bahkan dirinya mendengarkan kabar kalau Selasa besok (28/4) akan dilakukan eksekusi bersamaan dengan terdakwa mati lainnya.

Dikatakan Mudarta, sebelum ke Australia, SBY dijadwalkan transit di Bali barang waktu 2 jam. Karenanya dia berencana menemani selama transit di Bandara Ngurah Rai.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge