0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buntut Pembekuan PSSI

Rudy: Menpora Jangan Hentikan Kompetisi

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)
Solo — Efek domino dari dibekukannya PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, adalah berhentinya kompetisi sepak bola nasional. Ya, kompetisi mulai dari profesional hingga amatir seperti Liga Soeratin berhenti total karena dibekukannya PSSI.
Hal ini pun mengundang reaksi dari banyak pihak, salah satunya adalah Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Pria yang merupakan eks anggota Komite Normalisasi di KLB PSSI tahun 2011 ini pada dasarnya mendukung penuh langkah Menpora yang membekukan PSSI. Bahkan Rudyatmo berharap PSSI disanksi FIFA agar dapat dibentuk induk organisasi sepak bola Indonesia yang terbebas dari kepentingan serta dihuni orang yang kompeten.

Namun, pria yang akrab disapa Rudy ini menilai alangkah baiknya bila kompetisi sepak bola tetaplah berjalan sebagaimana mestinya. Dirinya berharap Menpora mencari solusi lain agar kompetisi tetap berjalan meskipun PSSI dibekukan. Pasalnya, kompetisi merupakan ladang bagi ribuan pemain mencari nafkah sekaligus wadah pembinaan pesepakbola Indonesia.

“Sebenarnya langkah Menpora dengan menghentikan kompetisi itu bukan berarti sewenang-wenang. Akan tetapi lebih baik mencari solusi lain dalam persoalan yang ada di PSSI. Jangan menghentikan kompetisi yang sudah berjalan,” ungkap Rudy, Senin (27/4) siang.

“Kalau kompetisi berhenti, banyak pihak yang dirugikan. Terutama ikut berhentinya pembibitan pemain bola sebagai regenerasi. Apalagi dari dulu targetnya mau juara SEA Games,” lanjut Rudy.

Pihaknya berharap Menpora segera bertemu dan berkomunikasi dengan FIFA, terkait solusi apa yang harus dibenahi dalam tubuh PSSI. Eks Ketum PSSI Kota Solo ini menilai bahwa seharunya Menpora maupun PSSI duduk bersama dan bukan mau menang sendiri.

“Kedua pihak harus duduk bersama, jangan mau menang sendiri. Kalau optimis tetap optimis, kedepan persepakbolaan kita akan seperti sedia kala. Hanya saja, saya berharap kepada Kemenpora maupun PSSI, untuk tidak menang sendiri,” pungkas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge