0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri, Deklarasi Koalisi Parpol Mundur

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Pilkada (dok.merdeka.com)

Wonogiri – Carut marut dan konflik internal yang terjadi di tubuh DPP Partai Golkar dan PPP, berpengaruh besar terhadap bangunan koalisi partai politik dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wonogiri 2015. Koalisi yang sedianya segera dideklarasikan menjadi mundur gara-gara menunggu selesainya konflik.

“Sedianya koalisi Pilkada akan dideklarasikan pada Maret, tapi mundur lagi. Sampai sekarang pun belum terbentuk,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Wonogiri, Sunarmin, Senin (27/4).

Menurut Sunarmin, partai lain anggota KMP (Koalisi Merah Putih) memilih menunggu hingga keduanya selesai berkonflik. Namun KMP tetap akan segera bersikap tegas dan tidak ingin konflik kedua partai terus mengganggu rencana koalisi. KMP sudah menentukan tenggat waktu bagi kedua partai untuk segera menyelesaikan konfliknya pada akhir April ini.

“Awal Mei akan kami deklarasikan koalisinya. Kami harap di akhir April ini Golkar dan PPP sudah menyelesaikan konfliknya, jadi bisa saja segera bergabung dengan koalisi pilkada,” tandas Sunarmin.

Namun sikap tegas, tambah Sunarmin, bukan berarti meninggalkan Golkar dan PPP. Justru ingin memberikan ruang dan waktu bagi keduanya. Seandainya terpaksa Golkar mauppun PPP belum bisa menyelesaikan konflik hingga tenggat waktu, KMP tetap akan membukakan pintu koalisi.

“Kami tetap berharap Golkar dan PPP bergabung, kami tidak ingin berpisah dalam KMP, kami juga menghormati apapun keputusan keduanya nanti,” imbuh Wakil Ketua DPRD Wonogiri ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge