0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Foto Anak SMP Naik Motor Tidak Pakai Helm Ini Ramai Dibicarakan di Internet

status facebook kota solo
Foto anak SMP mengendarai motor tidak memakai helm di Jl Slamet Riyadi. (Dok: Timlo.net/ Facebook Komunitas Kota Solo.)

Timlo.net-– Kadang-kadang kita menjumpai anak-anak di bawah umur naik sepeda motor tanpa memakai helm. Tentunya karena mereka di bawah umur, mereka juga belum memiliki SIM. Namun, kelakukan anak SMP di Solo ini cukup mengejutkan. Akun Facebook Komunitas Kota Solo memposting sebuah foto. Dalam foto itu, yang dipotret dari belakang, terlihat seorang anak SMP mengendarai motor tanpa memakai helm.

“Sedherek, bagaimana menurut Panjenengan? Admin dapet kiriman foto ini. Terjadi tadi sore sekitar jam 15:00 lebih. Bocah mengendarai motor di Jalan Slamet Riyadi dari Sriwedari hingga Gladag, berseragam SMP, tanpa helm dan motor tanpa spion. Yang pasti untuk umuran SMP pasti belum ber-SIM,” tulis admin Komunitas Kota Solo, Senin (20/4).

Biasanya anak-anak semacam ini menghindari jalan raya atau tempat-tempat yang mereka tahu diawasi oleh polisi. Tapi rupanya sang anak ini cukup berani mengendarai motor di jalan besar di Solo dan sepertinya si anak lolos dari pengawasan polisi.

Tanggapan masyarakat pun beragam. “Waah tuuh anak baru turun gunung..lagi tes ilmu gak kliatan … shag…,” tulis Christina Seansalvator.

“Anaknya maddog mungkin yak , itu gregetnya polpolan,” tulis Arefs Setiawan Penghabisan yang juga adalah pengirim foto.

Komentarnya mendapat tanggapan dari sang admin, “Hahaha… Ilmunya tinggi ya sampek gak dilihat polisi Ngapeman.”

“Polisi sriwedari , polisi sami luwes , polisi ngarsopuro , polisi nonongan , polisi gladag , keren banget kan,” jawab Arefs.

Beberapa pengguna lain menyalahkan orang tua si anak karena dianggap tidak bisa mendidik dengan baik.

“Orang tua sekarang lebih bangga jika anaknya bisa naek motor sebelum umurnya. Tp mereka akan menyesal ketika anaknya terjadi sesuatu di jalan,” tulis Indeerha Dhiradhiro Diradio.

Pendapat serupa ditulis oleh Damar W Wibowo, “Jaman sekarang banyak ortu asal ngasi materi aja ke anaknya, ga disertai pendidikan yang benar.”

“Org tua skrg bgga anak2 nya yg msh blm ckup umur bsa naek mtor,d daerah t4 q anak umur 9th’an dh bnyak yg naek mtor,bhkan ortu nya mlah d boncengin,pling jg kalo knpa2 d jalan bru bgung dan nyesel,,,” tulis Rini Azzahra.

Sementara itu beberapa pengguna mempertanyakan kenapa sang anak bisa lolos melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya tanpa tertangkap polisi.

“Ilmu-ne duwur kih..polisi sak slame riyadi di sirep…,” canda seorang pengguna bernama Gustigembul Hartanto.

Posting ini sendiri sudah di-like sebanyak 646 kali dan dishare sebanyak 42 kali. Semoga saja fenomena semacam ini termasuk sesuatu yang jarang terjadi di Kota Solo.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge