0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

600 Crosser Trabas Merapi Bersama Polres Klaten

dok.timlo.net/aditya wijaya
Trabas Merapi bersama Polres Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan penunggang “kuda besi” mengikuti Bhayangkara Viar Jelajah Merapi 2015 Adventure Series, Minggu (26/4), kemarin. Kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 69 pada 1 Juli 2015 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan even terbuka yang diikuti oleh pecinta trail dari segala merek sepeda motor. Pesertanya sekitar 600 crosser dari berbagai komunitas penggemar sepeda motor trail, dari Jateng, DIY, Jatim dan Jabar,”
sebut Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo.

Dari rilis diterima Timlo.net, Senin (27/4), start dan finish “Trabas Merapi” ini berlangsung di lapangan Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom. Para crosser harus menempuh jarak sekitar 70 kilometer menyusuri hutan dan
sungai dengan tingkat kesulitan bervariasi yang berhulu di Gunung Merapi.

“Seperti kita ketahui, lereng Gunung Merapi terkenal dengan jalur yang berbahaya. Hal itu tentu menuntut para crosser menunjukkan skill-nya masing-masing untuk menaklukkan tanjakan berbukit hingga menerjang Kali
Woro,” kata AKBP Langgeng.

Selain bertujuan kampanye Kamtibmas untuk semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat, imbuh Kapolres, even jelajah Merapi ini juga sebagai ajang silaturahmi para pecinta motor trail. “Selain dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 69, even ini sekaligus mempromosikan wisata keindahan alam Gunung Merapi melalui jalur Klaten,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge