0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikabarkan Hilang, Siswi SMAN 1 Klaten Sudah Ditemukan

Dok. Timlo.net/Aditya
Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo (Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten — Seorang siswi SMAN 1 Klaten yang dikabarkan menghilang selama beberapa hari, Jihan Delhi Romansya (18), saat ini sudah bersama dengan orang tuanya. Demikian disampaikan Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo.

“Siswi SMAN 1 Klaten yang hilang saat ini sudah berada dengan orang tuanya. Karena awal terjadinya kasus di sini, kemungkinan besar pelaku akan dibawa ke Klaten.  Namun demikian, kami belum bisa memastikan hal tersebut karena masih harus menunggu proses di Bandung sampai rampung,” katanya saat dihubungi awak media, kemarin.

Kapolres menambahkan, telah mengirimkan penyidik Satreskrim Polres Klaten ke Polda Jabar. Selain untuk melengkapi administrasi penyidikan, hal ini untuk melengkapi lat bukti permulaan agar cukup untuk menetapkan sebagai tersangka.

“Apabila pemeriksaan sudah cukup, Hasyim Asyari,  warga Desa Purwodadi, Sedayu, Gresik, yang diduga melarikan siswi SMAN 1 Klaten itu akan segera dibawa ke Polres Klaten,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMAN 1 Klaten, Aris Sutaka mengatakan, Jihan sempat mengikuti UN Computer Based Test (CBT) pada hari pertama hingga keempat (13-16/4). Kemudian pada Senin (20/4), orang tua dari Jihan datang ke sekolah dan memintakan izin pada putrinya karena alasan sakit.

“Saat itu, orang tua murid datang dan memintakan izin. Namun demikian, permintaan ijin tersebut tidak disertai surat izin dan hingga hari ini kami tidak menerima surat tersebut,” tambahnya.

Mengenai kabar hilangnya putri Dandim Semarang tersebut karena diculik, Aris mengaku tidak mengetahui secara persis. Pasalnya, selesai UN CBT pada tanggal 13-16 April, siswa diperkenankan untuk tidak hadir di sekolah.

“Berkaitan masalah tersebut, kami tidak mengetahui. Karena peristiwa terjadi di luar sekolah,” jelas Aris.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge